Sejarah

Home Brand History

1933

Semua dimulai pada tahun 1933, pada saat Sol Koffler & perusahaan mempertaruhkan seluruh tabungan hidupnya untuk memulai perusahaah koper di Providence. Mimpinya adalah membuat koper yang kuat dengan harga yang sangat terjangkau.

1945

Berwisata dengan pesawat terbang menjadi populer pada masa ini dan permintaan koper yang ringan meningkat pesat. American Tourister memperkenalkan koper Hi-Taper yang lebih ringan dan mudah untuk berkemas.

1965

Penemuan di tahun 1950-an membuat perusahaan bereksperimen dengan bahan baku baru untuk menemukan koper pertama yang dicetak. Desain modern yang khusus membuat koper ini tahan banting. Sebagai perusahaan internasional di industri wisata di tahun 1960-an, American Tourister adalah perusahaan pertama yang melakukan “tes penerbangan” dengan membawa koper turut serta bersama pramugari dari penerbangan besar.

1985

Pada tahun 1980-an dan 1990-an, American Tourister terus membuat berbagai desain koper hardcase, dimana pada periode itu permintaan untuk koper softcase meningkat – produk yang lebih tahan lama dan tahan dengan tantangan terberat, yang dikomentari bisa menahan gorilla sekalipun.

1993

American Tourister diakuisisi oleh Samsonite, menandai persatuan dari merk koper terbesar di dunia. Merk ini terus berkembang dan melebarkan sayapnya di lebih dari 90 negara seluruh dunia.

2014

American Tourister menjadi salah satu merk koper yang cukup diperhitungkan dan dipercaya di seluruh dunia.